Cara Agar Pasang Alexa Pagerank Di Blog WordPress Berhasil

Salam jumpa lagi. Pada posting kali ini saya akan cerita sedikit tentang bagaimana agar berhasil pasang widget alexa pada blog wordpress. Tulisan ini terinspirasi dari pengalaman saya yang beberapa kali gagal dalam memasang alexa pagerank di blog saya ini. Ternyata setelah saya telusuri dan tanpa putus asa untuk mencoba, ada satu rahasia kenapa alexa yang saya pasang gagal. Dan alhamdulillah, akhirnya berhasil juga. Namun sebelum saya bongkar rahasia ini, ada baiknya kalau kita sedikit mengulas apa itu alexa pagerank? Dan manfaatnya bagi website atau blog kita.

Sekedar gambaran sekilas, alexa pagerank adalah salah satu dari beberapa sitemeter yang paling banyak di gunakan para blogger, baik itu blogspot atau wordpress, yang fungsinya untuk mengukur sejauh mana ketenaran suatu blog di mata mesin pencari.
Semakin rendah bilangan yang di tunjukkan alexa, menggambarkan semakin tenar suatu blog tersebut.
Untuk definisi lebih jelasnya tentang apa itu alexa pagerank dan kegunaannya, bisa lihat disini.
Atau kalau anda ingin tahu dulu apa itu pagerank, bisa menuju kesini.

Oke, cerita selanjutnya adalah cara memasangnya di wordpress. Kalau anda mau blogwalking sejenak bersama ‘mbah google’, akan banyak sekali anda temukan langkah-langkah cara memasang widget alexa ini ke wordpress.
Jadi saya tidak akan memperpanjang posting ini, karena untuk memasangnya kita bisa mengikuti langkah-langkah seperti di situs ini.

Sekarang anda sudah tahu apa itu alexa pagerank dan kegunaan juga cara memasangnya. Tinggal anda praktekkan saja. Seandainya anda coba beberapa kali ternyata masih gagal, gagal dan gagal, COBALAH anda terapkan Trik terakhir yang saya pakai.
Caranya adalah ‘anda ganti browser yang anda gunakan untuk memasang widget alexa tadi’. Misalnya tadi anda pake browser Opera, coba beralih ke browser Mozila atau Google Chrome. Ataupun sebaliknya. Mudah-mudahan dengan cara yang satu ini anda berhasil memasang alexa pagerank ke blog wordpress anda. Jika trik terakhir ini juga tidak berhasil, maka saya hanya bisa ucapkan “Wallahu A’lam”….??? Selamat Mencoba.

3 comments on “Cara Agar Pasang Alexa Pagerank Di Blog WordPress Berhasil

  1. Makasih kembali mas Yanuar.. Dah sudi mampir. Maklum bru belajar, kmaren postingnya blom kelar.. Tp alhamdulillah, skrg dah rampung. Salam blogger…?!

  2. terima kasih jg karena sempat mampir ke blogku,sepertinya masuk juga pendapat ente bro,dulu saya juga gagal pakai mozilla,IE,
    trus saya pakai operamini di hp az..Hehe salam buat yg lainya.

Tinggalkan komentar